PENGALAMAN SAAT KENA COVID19

pengalaman saya ialah…

Diawali dengan masuk kelas 7 mts,yg tepatnya pada tahun 2019,waktu itu masi musim covid19,saya awal masuk langsung di karantina selama 3 hari,yg dimana disaat waktu karantia adalah waktu yg ngebosenin buat saya pribadi,selama waktu karantina berjalan,saya selalu was-was dgn wabah tersebut,saya selalu istiqomah berdoa kepada Allah agar saya terselamat kan dari bencana tersebut,hingga dimana saatnya pengecekan kesehatan….selang beberapa jam alhamdulliah tes hasil pengecakan pun selesai dan saya negatif,begitu saya dengar bertia nya masya allah saya gembira sekali kalau saya itu hasil nya negatif.

*selesai masa karantina

Mulai lah saya masuk ke madrasah tersebut,yg dimana saya harus beradaptasi dengan ratusan santri,,seiringin berjalan nya waktu saya hampir mulai kenal lah dengan santri-santri sekitarnya mulai dri yg kecil sampai dewasa,oh ya disini saya termasuk santri lama di mahad dyhaus sunnah jadi alhamdulillah saya cepet kenal nya …hari demi hari ujian demi ujian saya lewati,sungguh berat untuk saya hadapi tpi mau bagaimana pun seorang thullab para pencari ilmu tidak boleh lemah dan futur…singkat ceita di pertengahan semester yg dimana wabah virus corona makin menjadi,seluruh santri WAJIB memakai masker dan harus berjaga jarak 1 sama yg lain nya.

Kami menjalani program itu kurang lebih hampir 7 bulanan dan kami disyarat kan untuk tidak pulang ke rumah,tetep stay di dalam pondok sambil belajar hingga covid 19 itu mereda,bukan nya makin mereda justru virus itu malah menjadi-jadi sampai-sampai ada dri kalangan ustadz kami kena,dan disitu kami disity blom tau kalau ust kami tuh kena akhirnya beberapa minngu banyak yg ngaplamin gejalan sakit yg ciri2 nya persis seperti virus trb, hingga di waktu yg bersamaan itu dinas kesehatan dri pihak pondok untuk memanggil dokter ….dan hal yg paling mengejutkan adalah hampir 80% santri-santri kena wabah tersebut [sungguh cobaan bagi kami seorang thullab].kurang lebih nya 300santrian yg kena. TERMASUK SAYA:],akhirnya kami masuk ke rs dan di inep selama 1 bulan .[*1 tahun lebih penagalam yg hebat biiznillahi taala]

*penulis dan sekaligus pencerita: dafa

Tinggalkan komentar